Kamis, 10 November 2016

Cara Menghapus Histori Pada Tab Yang Sedang Dibuka di Firefox



Firefox memungkinkan Anda menghapus entri dari riwayat browsing Anda. Hal ini juga memungkinkan Anda membersihkan riwayat browsing Anda  yang terakhir, dua, atau empat jam, atau hari sebelumnya. Anda juga dapat menghapus riwayat dan membersihkan semua entri dari itu. 

Masalahnya, riwayat browsing ini kadang-kadang berguna. Kita mungkin ingin menyimpan beberapa histori pribadi kita, tetapi menghapus semuanya sekaligus akan membuat pengalaman browsing semakin tidak bagus. Forget Tab adalah Firefox add-on yang dapat menghapus riwayat browsing untuk tab yang sedang dibuka. Anda hanya perlu klik tombol add-on yang untuk membersihkan histori tab saat ini.

Forget Tab menambahkan tombol kuas cat pada Firefox toolbar. JIka berwarna biru, itu berarti tab saat ini memiliki histori yang tersimpan. Klik untuk membersihkan semua entri ditambahkan ke riwayat browsing Anda dari tab yang dibuka saat ini.

Forget Tab ini berguna ketika Anda tidak perlu atau ingin membuka tab penyamaran tapi tetap ingin menghapus set tertentu dari link dari histori Anda.


Setelah bersih, tombol akan berubah menjadi warna hijau.


Add-on ini juga memberi Anda peringatan desktop dan daftar item / link yang telah dihapus dari histori Anda. Jika tidak, maka histori Anda akan tetap berada di dala Firefox.




Forget Tab ini berguna ketika Anda tidak perlu atau ingin membuka tab penyamaran tapi tetap ingin menghapus set tertentu dari link dari histori Anda.

Forget Tab hanya menghapus riwayat browsing dan tidak yang lain. Jika selama kunjungan Anda ke situs web tertentu, Anda mengisi formulir, atau masuk ke domain, sesi Anda tidak akan ditutup ketika riwayat browsing dihapus dan informasi formulir Anda dapat ditambahkan ke auto-fill.

Jika Anda telah mengaktifkan Firefox sync, dan histori adalah salah satu item yang telah diaktifkan, add-on tidak akan mencegah histori dari tab yang sedang disinkronkan ke perangkat lain. Kemungkinan histori dari tab saat ini sudah disinkronkan ke perangkat lain pada saat Anda menghapusnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar